Modul dalam format PDF ini menjadi modul teks pelajaran untuk peserta didik saat pembelajaran mata pelajaran Akidah Aklak Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah. Modul ini merupakan rangkuman dari buku paket yang sudah diberikan sebelumnya yang menggunakan kurikulum berdasarkan KMA Nomor 183 Tahun 2019. Penggunaannya dimulai pada tahun pelajaran 2020/2021.
Melalui modul teks pelajaran Akidah Aklak kurikulum terbaru, revisi 2019 ini, peserta didik Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah diajak menguasai kompetensi-kompetensi melalui materi yang dipaparkan dalam modul ini.
Modul Akidah Aklak MI Kelas IV, sesuai KI dan KD yang diajarkan, memuat pembahasan materi yang meliputi :
Semester I
BAB I: INDAHNYA KALIMAT TAYYIBAH
A Subhanallah
B Masyaallah
C Allahu Akbar
BAB II: MENGENAL ALLAH MELALUI AL ASMAUL HUSNA
A Mengenal sifat Allah Al-Malik
B Mengenal sifat Allah Al-Qudduus
C Mengenal sifat Allah Al Aziz
BAB III : BERIMAN KEPADA KITAB-KITAB ALLAH
A Mengenal Kitab-Kitab Allah
B Meyakini Kitab-Kitab Allah
BAB IV : INDAHNYA BERPERILAKU AMANAH
A. Mengenal Sifat Amanah
B. Perilaku Amanah dalam Kehidupan Sehari-hari
C. Hikmah Berperilaku Amanah
BAB V :INDAHNYA BERPERILAKU TERPUJI
A. Kisah Bilal bin Rabbah
B. Sabar dan Tabah dalam Menghadapi Cobaan
BAB VI : MENGHINDARI AKHLAK TERCELA MELALUI KISAH TSA'LABAH
A. Kisah Tsa'labah
B. Mengambil Hikmah dari Kisah Tsa'labah
Semester II
BAB VII: INDAHNYA KALIMAT THAYYIBAH ASSALAMU'ALAIKUM
A. Ayo Mengucapkan Salam
B. Waktu Mengucapkan Salam
C. Keutamaan Mengucapkan Salam
BAB VIII: MENGENAL ALLAH MELALUI AL ASMAUL HUSNA
A. Mengenal Sifat As Salaam
B. Mengenal Sifat Al Mukmin
BAB IX: BERIMAN KEPADA NABI DAN RASUL ALLAH
A. Makna Beriman Kepada Nabi dan Rasul Allah
B. Tugas, Sifat dan Cara Beriman Kepada Nabi dan Rasul
BAB X : MENGHINDARI AKHLAK TERCELA NIFAK
A. Mengetahui Sifat Nifak
B. Mari Menghindari Sifat Nifak
BAB XI : INDAHNYA BERPERILAKU TERPUJI
A. Kisah Persahabatan Abu Bakar As Sidiq dan Rasulullah Saw
B. Adab Bergaul Terhadap Teman dalam Kehidupan Sehari hari
Download Modul Akidah Aklak Semester II (belum tersedia)
0 Komentar